Prabowo: Indonesia Kehilangan Putera Terbaiknya

Sondang Hutagalung, mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) yang membakar diri di depan Istana Negara hari Rabu lalu (7/12) akhirnya meninggal dunia Sabtu sore (10/12). Sejauh ini Presiden SBY belum juga memberikan pernyataan mengenai peristiwa itu.


Sikap ini berbeda dengan mantan Komandan Jenderal Kopassus Prabowo Subianto. Dalam akun twitter miliknya, Prabowo08, pendiri Partai Gerindra itu menulis: "Selamat Jalan Sondang Hutagalung. Hari ini bangsa Indonesia kehilangan putera terbaiknya."

Sondang lahir di Jakarta pada 12 November 1989. Dia adalah mahasiswa angkatan 2007 Fakultas Hukum UBK. Sondang juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan bertema advokasi HAM. Bungsu dari empat bersaudara ini sejak pertengahan tahun 2011 terpilih sebagai kordinator Kordinator Himpunan Aksi Mahasiswa Marhaenis Muda untuk Rakyat dan Bangsa Indonesia (Hammurabi).
Bulan September lalu, Sondang sempat mengikuti aksi keprihatinan atas kondisi di Papua. Selain itu, ia dan Hammurabi juga aktif mengadvokasi kasus kematian aktivis HAM Munir yang tewas secara misterius bulan September 2004 lalu.

Sumber: http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=48537
Share this article :
 
Support : Copyright © 2011. Prabowo Center - All Rights Reserved
Proudly powered by Prabowo Center